Harga Antena Wifi

Daftar Harga Antena WIFI Terbaru December 2020

10 PRODUK TERBAIK HARGA POLARISASI
Antena Omni 15 dBi Rp 350.000 Vertikal
Antena Omni 17 dBi Rp 450.000 Vertikal
Antena Omni 20 dBi Rp 550.000 Vertikal
Antena Omni 24 dBi Rp 750.000 Vertikal
Antena Omni Slotted 20 dBi Rp 550.000 Horizontal
Antena Omni Slotted 24 dBi Rp 750.000 Horizontal
Antena Sectoral Waveguide 20 dBi Rp 550.000 Horizontal
Antena Sectoral Waveguide 24 dBi Rp 750.000 Horizontal
Antena Sectoral X-Pro 20 dBi Rp 850.000 Vertikal
Antena Sectoral Array 20 dBi  Rp 750.000 Vertikal
HARGA DIATAS BISA BERUBAH SEWAKTU WAKTU
Untuk penawaran harga antena wifi outdoor terbaru bisa chat wa 081234567661 atau live chat di website ini
Kami berpengalaman dalam antena wifi outdoor sejak 2007. Customer kami ada di seluruh indonesia dan dari berbagai instansi (Pemerintahan, Tambang, Perkebunan, Swasta, dll) rata rata mereka puas dengan antena wifi outdoor kami.

Antena Wifi Outdoor Secara umumnya, fungsi nya adalah untuk menerima sekaligus menyalurkan sinyal WiFi ke gadget, laptop, maupun komputer. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini telah ada beberapa jenis antena WiFi sesuai kebutuhan.

  1. Antena Grid. Secara fisik, bentuk dari antena ini seperti jaring parabolic. Sayangnya, cakupan dari antena ini hanya searah. Selain itu, dibutuhkan antena pemancar yang diletakkan di tempat lain agar antena ini dapat menangkap sinyal WiFi. Saat antena grid diletakkan mengarah pada antena pemancar maka diperoleh sinyal yang kuat. Adapun fungsi dari antena grid adalah menerima sekaligus mengirimkan sinyal data yang diperolehnya dengan menggunakan sistem gelombang radio. Ada dua frekuensi dari sistem gelombang radio yang digunakan pada antena ini, yaitu 2.4 GHz dan 5 GHz.
  2. Antena Omni. Untuk antena jenis ini, bentuknya mirip tongkat dengan ukuran lebih kecil. Dibandingkan antena grid, cakupan antena omni lebih luas dan menyebar ke semua arah dengan membentuk semacam lingkaran. Namun, meskipun cakupannya cukup luas, jangkauannya tetaplah pendek. Biasanya, antena ini digunakan oleh sekolah-sekolah, supermarket, perkantoran, bahkan warung tenda yang menyediakan WiFi.
  3. Antena Sectoral Jenis antena pemancar wifi yang mirip dengan antena omni ini mampu menampung 5 klien sekaligus. Antena ini mempunyai cakupan yang tidak begitu luas, namun mampu menjangkau jarak lebih jauh. Pada umumnya, antena ini dipasang secara vertikal dengan sectoral sudut hingga 120 derajat. Namun, tak jarang juga yang memasangnya secara horisontal. Antena sectoral ini biasanya digunakan oleh tower GSM HP.
  4. Antena Yagi. Prinsip kerja dari jenis antena pemancar wifi yang mempunyai bentuk seperti susunan tulang ikan ini hampir sama dengan antena grid. Cakupan yang dimilikinya hanya searah sehingga harus diarahkan pada antena pemancar di tempat lain. Perbedaan mencolok antara antena yagi dan grid terletak pada bentuk dan penggunaannya. Tidak seperti antena grid, antena yagi terdiri dari tiga bagian, yaitu driven, reflector, dan director. Antena yagi juga sangat jarang digunakan dalam sebuah jaringan.
  5. Antena PVC. Jenis antena pemancar wifi ini terbuat dari pipa PVC yang dilapisi alumunium foil. Tak heran jika antena ini tidak akan berkarat meskipun dipasang di luar ruangan. Keunggulan lainnya adalah tahan terhadap berbagai cuaca serta mudah saat dipasang. Sayangnya, antena ini hanya bisa mencakup sinyal dalam jarak dekat, sekitar 200 hingga 300 meter saja.
  6. Antena 8 Quad. Pada dasarnya, jenis antena pemancar wifi ini merupakan bagian dari antena sectoral. Sebab, pola radiasinya masih dalam satu arah jika dibuat sudut arah yang lebar. Biasanya, antena ini sering digunakan untuk antena access point saat klien berada di sebuah area.
  7. Antena Wajan Bolic. Sesuai namanya, jenis antena pemancar wifi mirip parabola, di mana bahan untuk parabolic discnya menggunakan wajan. Antena ini digunakan untuk memperkuat sinyal yang berasal dari hotspot dengan jarak jauh dan susah ditangkap USB wireless adapter.

Frequensi antena Wi-Fi yang paling luas dalam pasaran AS sekarang ini (berdasarkan dalam IEEE 802.11b/g) beroperasi pada 2.400 GHz sampai 2.483,50 GHz. Dengan begitu mengijinkan operasi dalam 11 channel (masing-masing 5 MHz), berpusat di frekuensi berikut:

  • Channel 1 – 2,412 GHz;
  • Channel 2 – 2,417 GHz;
  • Channel 3 – 2,422 GHz;
  • Channel 4 – 2,427 GHz;
  • Channel 5 – 2,432 GHz;
  • Channel 6 – 2,437 GHz;
  • Channel 7 – 2,442 GHz;
  • Channel 8 – 2,447 GHz;
  • Channel 9 – 2,452 GHz;
  • Channel 10 – 2,457 GHz;
  • Channel 11 – 2,462 GHz

Secara teknis operasional, Wi-Fi merupakan salah satu varian teknologi komunikasi dan informasi yang bekerja pada jaringan dan perangkat WLAN (wireless local area network). Dengan kata lain, Wi-Fi adalah sertifikasi merek dagang yang diberikan pabrikan kepada perangkat telekomunikasi (internet) yang bekerja di jaringan WLAN dan sudah memenuhi kualitas kapasitas interoperasi yang dipersyaratkan.

Bagi pembaca yang sedang membutuhkan Antena Wifi Outdoor bisa menghubungi kami

 
Chat via Whatsapp